Using SqlStorage Rather then SQLite in Mobile apps with Ionic 2

Ngalor Ngidol

Yup, udah lama banget ga nulis untuk blog yang ini, padahal blog ini adalah blog yangmembawa nama *yang lumayan tidak* besar dari Sibanu.com. Ibarat kantor, blog ini adalah HQ nya, dan blog lain adalah anak cabang, bahkan anak perusahaan, yang seharusnya *entah siapa yang mengharuskan* blog ini jauh lebih update dari pada banyak blog cloningan lain :D.

Intinya

Intinya sih cuma mau bikin log journal dari beberapa kali nyobain Ionic 2 dengan angular 2 dan Typescript. Jadi tuh, dari kemaren nyari cara bagaimana caranya bisa nyimpen data ke local storage dari mobile apps.

mulai dari nyobain window.localstorage yang ternyata, entah kenapa, ketika di test itu bisa jalan dengan baik dan benar serta tampan, data yang ingin disave, berhasil ke save. Mungkin ada metode atau cara penggunaan yang kurang tepat sehingga datanya ga bisa ke save atau ke retrive. 

Lalu baca – baca artikel online, merujuklah ke SQLite. Udah lama sih bacanya, cuma karna aktifitas kantor yang lumayan banyak, dan juga weekend kemaren, lagi kurang sehat, akirnya belom sempet nyobain dengan menggunakan SQLite, plugin Native bawaan cordova, yang rencananya di implement di ionic 2.

Lalu sekarang, ketika punya waktu sedikit senggang *karna deadline tesis yang tertunda setaun sangat menyita* baru sempet lagi megang codingan, dan setelah liat2, ternyata ada alternative lain untuk menggantikan SQLite, pake SqlStorage yang sudah merupakan bagian dari Ionic.

So, stay tune, kita liat nanti jadinya pake yang mana..